Friday, March 11, 2016

[PENGALAMAN BAYAR] Dana pensiun lembaga keuangan (DPLK) Muamalat

Tadi Siang saya berniat untuk membayar iuran DPLK Muamalat saya memlaui kantor pos. Cukup lama memang saya tidak pernah mebayar iuran DPLK Muamalat ini. Ternyata iuran saya tidak diterima di kantor pos. kata si petugas, "Mas, kerjasama kantor pos dengan Bank Muamalat sudah berakhir. Jadi Mas nya kalo mau setor langsung aja ke bank muamalatnya." Wah,,,ternyata kerjasama sudah berkahir,,saya perlu ekstra ongkos kalo pengen iuran DPLK. Dengan ititikad baik dan tekad yang kuat saya pun berangkat menuju kantor muamalat.
Singkat cerita waktu saya mau bayar di konter teller, si mas teller bilang gini "mas, untuk pembayaran iuran DPLK melalui konter teller dikenakan biaya 5000 rupiah per transaksinya. saya sarankan untuk menggunakan fasilitas virtual account melalui ATM, sehingga mas bisa bayar di ATM dekat rumah Asalkan tergabung dalam jaringan  ATMBersama."Behh,,,rumit nih mo bayar DPLK mulai mengendur. jadi saya browsing dikit nih tentang bagaimana cara bayar dplk melalui atm menggunakan virtual account.
Cara membayar iuran dplk muamalat menggunakan virtual account di atm muamalat sebagai berikut. 1. Masukan kartu atm anda ke mesin atm.
2. Masukan pin anda.
3. Pilih "transaksi lain" yg ada di pojok kanan bawah pada menu pilihan.
4. Pilih "pembayaran"
5. Selanjutnya pilih "virtual account"
6. Setelah itu masukan kode virtual account dplk 1209 diikuti kode pembayaran (untuk iuran angka 1, untuk premi angka 2, untuk pendaftaran angka 3) dilanjutkan nomor peserta dplk.
Contoh :
120911369900xxxx
contoh diatas adalah untuk pembayaran iuran dplk muamalat.
7. Tekan "lanjutkan"
8. Masukan nominal iuran dplk, lalu pilih "bayar"
9. Setelah proses selesai dan berhasil anda akan mendapatkan bukti struk pembayaran.

Kurang lebih seperti itulah cara pembayaran iuran dplk muamalat menggunakan virtual account di atm muamalat. Oh iya, dari setiap transaksi virtual account di atm muamalat dikenakan biaya 1000 rupiah. Lumayan hemat daripada bayar di counter teller yang dikenakan biaya 5000 rupiah dari setiap transaksinya.
Sekian pengalaman saya tentang pembayaran iuran dplk muamalat, semoga bermanfaat. Mohon bantu share di sosmed atau google+ barangkali ada yang kesulitan juga seperti saya untuk melakukan pembayaran dplk muamalat.

Penasaran sama DPLK ? baca artikel tentang Apa itu DPLK.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts