Friday, October 19, 2012

PNS Pensiun



PNS Pensiun Kesejahteraan terjamin
Program PNS pensiun memang sangat menggiurkan, bagaimana tidak, jika seorang PNS pensiun kemudian mereka masih memiliki tanggungan keluarga (missal anak masih sekolah) maka si PNS Pensiun ini akan memeiliki tunjangan untuk anak. Apalagi jika si PNS Pensiun meninggal, dan memiliki tanggungan istri atau suami, maka istri atau suami akan mendapatkan gaji pensiun janda atau duda, dan satu hal lagi,, jika si PNS Pensiun ini meninggal kemudian meninggalkan anak di bawah 25 tahun dalam kondisi sudah janda atau duda. Maka sang anak masih tetap mendapatkan gaji pensiun hingga sang anak berumur 25 tahun,dengan catatan belum menikah dan atau belum bekerja atau masih kuliah.
Mungkin inilah sebabnya, mengapa banyak orang ingin menjadi PNS (bahkan sudah menjadi budaya di Indonesia jika PNS adalah pekerjaan terbaik dengan segala keuntungannya), padahal jika dibandingkan dengan para pengusaha, maka gaji PNS itu sangat jauh berbeda. Walaupun untuk saat ini gaji PNS dengan hamper sama dengan para karyawan kontrak  swasta maupun karyawan outsourcing.
Saat ini di pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), PNS dan Guru terutama sangat paling di utamakan kesejahteraannya, dan di lingkungan saya banyak guru kaya mendadak pada beli mobil baru dll. Tapi juga dengan hutang menumpuk dan masih saja di barengi dengan keluhan tanpa adanya peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar(KBM). Mampukah dengan gaji guru extra sertifikasi mencetak para professor dan mengembalikan kejayaan dunia pendidikan di Indonesia seperti 25 tahun yang lalu??
GURU MENJADI PAHLAWAN DENGAN TANDA JASA
Gaji terhitung besar dengan segala tunjangan dan uang sertifikasinya(manusiawi jika seorang manusia masih saja kekurangan),
Kesejahteraan pun berklanjut hingga pensiun atau tutup usia, dan meninggalkan suami/istri dan anak. Dengan adanya pensiun janda dan pensiun anak.
Jika sampai 10 tahun kedepan dunia pendidikan di Indonesia masih kalah dengan negara tetangga, berarti pemerintah telah salah salah besar atas program ini, Materi untuk untuk kesejahteraan guru bukanlah solusi untuk memperbaiki kualitas pendidikan.
(Semoga tulisan di atas tidak sampai terjadi.)
Dan jika anda saat ini adalah karyawan swasta, jangan berkecil hati atau iri  dengan PNS dengan segala kesejahteraannya, ingat pemerintah juga masih memperhatikan kita. Dengan adanya program jamsostek. Jangan pernah meremehkan jamsostek, meski tidak setara  nilainya dengan pensiun PNS, manfaatnya sungguh sangat besar untuk jaminan hari tua nanti.
Andapun bisa mengikuti program DPLK untuk perencanaan hari tua anda.  Yang sebelumnnya sudah saya posting di artikel dana pensiun.
Rencanakan dan gunakanlah hak pensiun anda dengan bijaksana. Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Popular Posts